Wapres Ma'ruf Amin Ditunjuk Sebagai Ketua Dewan Syuro PKB

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 23:37 WIB
Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin diangkat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk periode 2024-2029. Keputusan ini merupakan salah satu hasil dari Muktamar PKB 2024 yang digelar di Bali pada Sabtu (24/8/2024).

Awalnya, Ketua Umum PKB terpilih untuk periode 2024-2029, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menayangkan sebuah video musyawarah para kiai PKB dan NU. Di antara para kiai tersebut terdapat Ma'ruf Amin dan Said Aqil Siradj.

Cak Imin menyampaikan bahwa para kiai telah menyetujui dan mengusulkan Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro PKB.

"Berdasarkan musyawarah itu, para kiai menyetujui dan mengusulkan Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro. Sebagai mandataris, saya menanyakan kepada Muktamirin apakah usulan ini bisa disetujui?" ujarnya.

"Setuju," jawab peserta Muktamar.

Selanjutnya, pimpinan sidang Jazilul Fawaid mengetuk palu sebagai tanda pengesahan Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro PKB periode 2024-2029.

"Saya ulangi, sebagai pimpinan sidang, apakah Muktamirin setuju Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro PKB masa bakti 2024-2029?" tanya Jazilul, yang dijawab dengan persetujuan oleh para peserta Muktamar. Jazilul pun mengetuk palu tiga kali sebagai tanda pengesahan.

Selanjutnya, Cak Imin sebagai mandataris Muktamar diminta untuk segera melengkapi kepengurusan PKB periode 2024-2029.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan Pak Muhaimin selaku mandataris Muktamar segera melengkapi kepengurusan DPP PKB periode 2024-2029," kata Jazilul.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: