Muktamar PKB Digelar di Bali, Cak Imin: Jawab Aspirasi yang Ingin Sekali Liburan

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 23:59 WIB
Suasana Muktamar PKB di Bali. (Foto/SC YouTube PKB)
Suasana Muktamar PKB di Bali. (Foto/SC YouTube PKB)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan alasan Muktamar VI PKB 2024 diadakan di Bali. Menurut dia, muktamar di Bali menjadi hadiah agar kader partainya bisa berlibur setelah mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

“Muktamar kali ini sekaligus syukuran atas berbagai nikmat dan kemenangan yang diperoleh PKB pada 2024. Ketika ditanya kenapa di Bali tentu jawabannya aspirasi yang ingin sekali liburan setelah kerja keras panjang,” kata Muhaimin saat pembukaan Muktamar VI PKB di Badung, Bali, Sabtu (24/8/2024).

Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut menuturkan keberhasilan pertama yang disyukuri adalah suksesnya konsolidasi para pengurus dan kader partai dalam lima tahun terakhir PKB tak mudah goyah.

“Siapa pun yang meremehkan PKB sebagai partai yang gampang diadu domba dan goyah, saya mau sampaikan asumsi itu salah karena kami kompak bersatu,” ujarnya.

Selain itu, PKB aktif dalam kontestasi Pilpres 2024 yang mana Cak Imin sebagai calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.

Pilpres 2024 menjadi pemantik semangat para kader di tahun ini. Semangat tersebut berlanjut hingga berhasil mengantarkan banyaknya kader PKB sukses di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 khususnya DPR RI.

Dia menilai semua capaian ini buah kerja keras para pengurus, kader, dan simpatisan PKB.

“Kami bersyukur bahwa dalam Pemilihan Legislatif 2024 penuh tantangan bahkan ada yang bilang pemilihan legislatif ini 'neraka jahanam', banyak yang tidak sampai, tapi Alhamdulilah justru kita tambah banyak kursinya di DPR,” jelasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: