Surya Paloh Refleksi Kepemimpinan Jokowi: Ada Niat Baik di Balik Segala Tindakannya

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 25 Agustus 2024 | 19:44 WIB
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Presiden Joko Widodo, dalam  Kongres Ke-III partai yang memiliki selogan Restorasi untuk Indonesia Maju itu.

"Antara pemerintah, Presiden Jokowi, dan institusi politik seperti NasDem, kita bebas mengeluarkan pendapat. Kita sepakat, kadang tidak sepakat," kata Surya Paloh dalam pidato pembukaan Kongres Ke-III partai Nasdem, Minggu (25/8/2024).

"Perbedaan ini bukan untuk perbedaan semata. Proses hampir 10 tahun kadang bisa membuat kita tersenyum lebar, dan kadang membuat duduk sejenak, memikirkan apa yang kurang dari NasDem," ungkapnya lebih lanjut.

Namun dihubunganan yang bak naik roller coaster itu, Surya Paloh merasa bersyukur karean merasakan kebaikan dari sang presiden.

"Kita bersyukur dan menyatakan bahwa Presiden Jokowi yang kita kenal, sama seperti orang tua kita, adalah sosok individu yang tidak lepas dari kekurangan. Satu hal yang saya yakini adalah ada niat baik di balik segala tindakan beliau," ungkapnya.

"Ada keinginan untuk berbuat baik, dan seharusnya perspektif kita adalah mengambil yang baik, menjaga yang baik, dan menyempurnakan yang kurang baik. Ini adalah pembelajaran politik. Kita belajar dari kepemimpinan beliau yang hampir 10 tahun," tandas Surya Paloh.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: