Hari Ini Anggota DPRD DKI Jakarta 2024-2029 Dilantik, Anies dan RK Diundang

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 26 Agustus 2024 | 09:00 WIB
Ilustrasi anggota DPRD DKI Jakarta (Beritanasional/Lydia)
Ilustrasi anggota DPRD DKI Jakarta (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 akan dilantik pada Senin (26/8/2024) hari ini. Pengucapan sumpah anggota dewan ini dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB di Ruang Paripurna.

Plt Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus memastikan, seluruh persiapan telah rampung dan siap dilaksanakan.

"Ya kami sebelumnya juga melakukan persiapan-persiapan, berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pelaksanaan paripurna di tanggal 26 Agustus 2024," kata Aga kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Minggu (25/8/2024) kemarin.

Aga berharap, seluruh anggota DPRD yang baru ini bisa datang ke pelantikan nanti. Mengingat, terdapat dua partai yang tengah melakukan kongres, yaitu PKB dan Partai NasDem.

"Ya ini kami sudah kirim undangannya ke calon anggota DPRD periode 2024-2029. Nah ini juga kami akan cek satu-satu karena kan kalau gak salah sekarang ada dua nih dari partai yang melakukan kongres ya. Mudah-mudahan mereka juga bisa untuk hadir di dalam pelantikan karena ini memang sifatnya wajib," ujar Aga.

Selain anggota baru dan periode 2019-2024, Sekretariat DPRD juga mengundang mantan gubernur DKI Jakarta, seperti Anies Baswedan dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Ya kita sudah melakukan pemberian undangan terus juga persiapan di sini bagaimana proses untuk paripurna, dan undangan juga ke instansi vertikal, ke ketua DPD semua fraksi, ke mantan gubernur, mantan ketua DPRD," ungkap Aga.

"Nah ini sudah kami kirim dan mudah-mudahan pada hadir nih mntan gubernur nih, Pak Anies, Pak Ahok mudah-mudahan pada hadir," tambah Aga 

Tak hanya eks gubernur, Aga juga mengundang Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK). 

"Sepertinya kayak Pak Ridwan Kamil pun akan hadir juga gitu," beber Aga.

Meskipun bukan mantan gubernur, RK diundang atas permintaan salah satu partai politik. Namun, ia tak membeberkan partai mana yang dimaksud.

"Ya kami juga undang karena memang ada usulan dari salah satu partai," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: