Presiden Jokowi Resmikan Pasar Pasir Gintung di Bandar Lampung, Telan Anggaran Rp 38 Miliar

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 26 Agustus 2024 | 17:05 WIB
Presiden Jokowi resmikan Pasar Pasir Gintung yang telah direvitalisasi di Kota Bandar Lampung. (BeritaNasional Tangkapan layar YouTube Setpres)
Presiden Jokowi resmikan Pasar Pasir Gintung yang telah direvitalisasi di Kota Bandar Lampung. (BeritaNasional Tangkapan layar YouTube Setpres)

BeritaNasional.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Pasir Gintung yang telah direnovasi di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada hari Senin (26/08/2024). Proyek revitalisasi ini menghabiskan dana sebesar Rp 38 miliar.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa perbaikan pasar ini berawal dari keluhan para pedagang dan warga mengenai fasilitas serta kondisi pasar yang tidak memadai.

“Banyak pedagang, khususnya ibu-ibu, menyampaikan keluhan seperti, ‘Pak, pasarnya tidak rapi,’ ‘Pak, pasarnya kotor,’ dan ‘Pak, pasarnya kurang tertata.’ Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membangun kembali Pasar Pasir Gintung,” jelas Presiden.

Beliau juga menekankan bahwa keberadaan pasar yang aktif merupakan indikasi bahwa perekonomian di suatu daerah berjalan dengan baik.

Di akhir sambutannya, Presiden mengingatkan agar pasar yang telah direnovasi ini dijaga kebersihan dan kerapian.

“Pasar ini dibangun dengan anggaran Rp 38 miliar, yang merupakan jumlah yang signifikan. Jadi, saya pesan kepada Bu Wali dan seluruh pedagang untuk merawat pasar ini dengan baik agar tetap bersih dan rapi,” tutup Presiden.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: