46 Orang Tewas dalam Sejumlah Serangan Teroris di Pakistan

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 26 Agustus 2024 | 21:45 WIB
Ilustrasi teroris (Foto/Pixabay)
Ilustrasi teroris (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Sedikitnya 46 orang, termasuk 12 teroris, tewas dalam beberapa bentrokan dan serangan yang berlangsung beberapa jam di barat daya Pakistan, pejabat dan media lokal melaporkan pada Senin, (26/8/2024).

Militan teroris menewaskan 23 penumpang di barat daya provinsi Balochistan pada Senin pagi setelah memaksa mereka turun dari beberapa kendaraan, yang terbaru dalam serangkaian insiden teroris keji di provinsi tersebut.

Insiden itu terjadi di dekat distrik Musakhel, tempat militan bersenjata lengkap memblokir jalan utama, menghentikan beberapa kendaraan, dan menurunkan penumpang sebelum melepaskan tembakan.

Kepala Menteri Balochistan Sarfraz Bugti mengonfirmasikan insiden tersebut. Ia mengatakan, para teroris menargetkan orang-orang yang tak bersalah. "Mereka dan para fasilitatornya akan diadili."

Menurut polisi, para penyerang membakar sedikitnya 10 kendaraan sebelum melarikan diri.

Penyiar lokal Geo News menayangkan rekaman beberapa kendaraan yang hangus dan sebagian hangus di sepanjang jalan.

Dikutip dari Antara, Shahid Rind, Juru Bicara Pemerintah Balochista mengatakan, para teroris menggeledah bus dan truk serta memeriksa identitas penumpang sebelum membunuh mereka. Korban tewas dikatakan berasal dari timur laut provinsi Punjab.

Sementara itu, 10 orang lainnya, termasuk lima personel keamanan dan sejumlah warga, tewas dalam bentrokan semalam antara militan dan polisi di Jalan Raya Nasional di distrik Qalat, Balochistan, kata kepala polisi kota Qalat, Dostin Dashti, kepada wartawan.

Polisi mengatakan sejauh ini 12 penyerang tewas dan beberapa lainnya cedera dalam bentrokan tersebut.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: