Golkar Resmi Usung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 11:35 WIB
Partai Golkar resmi usung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten. (BeritaNasional/Ahda).
Partai Golkar resmi usung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Partai Golkar resmi menyerahkan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten. Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyerahkan secara resmi kepada Airin dan Ade di kantor Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

"Hari ini partai Golkar menyerahkan B1KWK kepada pasangan Calon Gubernur Provinsi Banten yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangan Wakil Gubernur yaitu Pak Ade Sumardi. Semoga calon ini akan membuat perubahan besar bagi pembangunan Provinsi Banten," kata Bahlil.

Dengan ini, Partai Golkar mengubah dukungan dari sebelumnya kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah. Golkar tidak bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Provinsi Banten. Golkar akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan

Meski begitu, Bahlil menegaskan, KIM tetap kompak. Apalagi Presiden terpilih Prabowo Subianto menyerahkan kepada partai koalisi untuk menentukan sendiri pilihan di Pilkada serentak 2024.

"Dan Bapak Prabowo dalam beberapa kesempatan menyampaikan, menyerahkan semuanya kepada partai-partai koalisi untuk menentukan sikap politiknya. Sekalipun juga kita berbeda. Sekalipun kita berbeda pilihan dalam pilkada," kata Bahlil.

Bahlil mengatakan, sebagai ibu kandung yang melahirkan Airin, tentunya akan membawanya bertarung sebagai calon gubernur.

"Dan Ibu Airin adalah anak kandung daripada partai Golkar. Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: