Bahlil: Ade Sumardi Tak Perlu Ganti Baju Merahnya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 12:56 WIB
Bahlil minta Ade tak usah ganti bajunya (Beritanasional/Ahda)
Bahlil minta Ade tak usah ganti bajunya (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia meminta Bakal Calon Wakil Gubernur Banten 2024 Ade Sumardi tak mengganti baju merahnya dengan kuning khas partai beringin.

Hal itu dia ucapkan saat meresmikan dukungan Partai Golkar untuk Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai kandidat yang bakal ikut bertarung di Pilkada 2024.

“Pak Ade Sumardi jangan khawatir, kami tidak akan minta untuk menukar warna baju kuning. Bapak tetap kami bangga dengan baju merah saja,” ujar Bahlil di DPP Partai Golkar, Selasa (27/8/2024).

Menurutnya, Indonesia membutuhkan kekompakan dan kerja sama dalam membangun bangsa. Meski demikian, ia sempat menyinggung soal pengaderan yang dilakukan Partai Golkar.

“Kami juga dalam proses pengkaderan Golkar tidak pernah juga untuk saling menyalahkan warna ini yang bagus atau warna itu yang tidak bagus,” tuturnya.

Bahlil mengatakan, perlu saling menghormati dalam perbedaan merupakan bukti nyata dan otentik bahwa memang semua orang boleh memiliki perbedaan.

“Kami tak pernah meminta kepada kader partai manapun untuk ikut masuk di Partai Golkar. Karena sesungguhnya perbedaan itu adalah indah,” kata dia.

Setelah itu, dia kembali menegaskan bahwa Partai Golkar telah menyerahkan B1 KPK kepada Airin-Ade untuk maju di Pilgub Banten 2024.

“Pasangan calon gubernur provinsi Banten, yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangannya wakil gubernur yaitu Pak Ade Sumardi,” kata dia.

“Semoga calon ini akan membawa perubahan besar bagi pembangunan provinsi Banten,” ujar Bahlil.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: