Airin Apresiasi Golkar dan Megawati Akhirnya Beri Dukungan di Pilgub Banten

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 14:10 WIB
Bacagub Banten Airin Rachmi Diany (tengah) saat memberikan keterangan di DPP Golkar, Jakarta. (BeritaNasional/Elvis Sendouw))
Bacagub Banten Airin Rachmi Diany (tengah) saat memberikan keterangan di DPP Golkar, Jakarta. (BeritaNasional/Elvis Sendouw))

BeritaNasional.com - Airin Rachmi Diany menyampaikan apresiasi kepada Golkar yang akhirnya berbalik arah dan mendukungnya sebagai calon gubernur di Pilgub Banten 2024. Golkar mengikuti jejak PDI Perjuangan yang mengusung Airin Rachmi Diany bersama Ade Sumardi.

"Alhamdulillah sudah memberikan B1 KWK kepada saya dan Pak Ade Sumardi sesuai dengan skep yang pernah dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar," ujar Airin di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Menurut Airin, wajar akhirnya Golkar memberi dukungan kepada kadernya sendiri. Ia paham sebelumnya ada dinamika politik yang terjadi.

"Politik dinamis yang selalu saya sampaikan dan selalu saya meminta bahwa mudah-mudahan ada keajaiban, pertolongan dan kemudahan yang Allah berikan sehingga B1 KWK tetap diberikan kepada saya sebagai kader Partai Golkar karena saya merasakan bahwa Partai Golkar ini adalah rumah saya, dan saya bersyukur, syukur-syukur sama Allah," kata mantan wali kota Tangsel ini.

Airin menyampaikan terima kasih kepada Ade Sumardi sebagai wakilnya. Dia juga mengucap terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memberi dukungan.

"Terima kasih, Ibu Megawati yang kemarin memberikan masukan sangat luar biasa kepada saya. Bagaimana persoalan stunting, bagaimana kita perempuan, adik-adik perempuan," ujarnya.

Airin mengaku mengingat pesan yang diberikan Megawati kepada dirinya untuk maju di Pilgub Banten.

"Banyak pesan dari Ibu Megawati bahwa kita perempuan harus bisa strong, kita perempuan harus bisa kuat dalam perpolitikan, tetapi tentunya harus memiliki prinsip turun ke lapangan," kata Airin.

"Pesan beliau, Bu Megawati, saat kemarin pun juga insyaallah tentu akan kami lakukan bukan hanya kemarin hari ini dan juga ke depan dan insyaallah saat setelah menjadi gubernur dan wakil gubernur Banten. Jadi, terima kasih banyak tentunya kepada keluarga besar PDI Perjuangan, khususnya kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," sambungnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: