Respons Gerindra soal Pramono Anung Jadi Cagub Jakarta

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:32 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani merespons majunya Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebagai calon gubernur Jakarta yang berpasangan dengan Rano Karno.

Menurut Muzani, dirinya melihat Pramono adalah sosok yang memiliki segudang pengalaman. Sehingga pastinya akan memberikan perlawanan yang cukup seimbang dengan calon gubernur-calon wakil Gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra yakni Ridwan Kamil dan Suswono.

“Pak Pramono adalah orang yang sangat senior di dalam dunia politik. Beliau sekretaris jenderal PDI Perjuangan beberapa dekade yang lalu, dan beliau pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI di Senayan, (serta) hampir 10 tahun menjadi Menteri Sekretaris Kabinet,” tutur Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Muzani menyebut bisa dibilang reputasi dari Pramono Anung sangat sempurna menjadi seorang calon gubernur Jakarta. Meskipun dalam survei elektabilitas Pramono Anung tak pernah muncul dibanding dengan Ridwan Kamil.

“Sehingga reputasi politiknya sangat sempurna, sangat lengkap untuk juga memimpin Jakarta,” jelas Muzani.

Selain itu, Muzani mengingatkan kepada Ridwan Kamil dan Suswono untuk tidak menganggap remeh pasangan Pramono Anung-Rano Karno.

“Menurut kami, Pak Ridwan Kamil tidak boleh menganggap enteng, apalagi remeh. Dan kami menganggapnya juga sama, ini adalah kompetisi yang cukup seimbang,” tutupnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: