Kelakar Ridwan Kamil Disetrum saat Jalani Pemeriksaan Kesehatan: Biar Jadi Pemimpin Responsif!

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 18:43 WIB
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) bercerita mengenai proses pemeriksaan untuk mengikuti proses Pilgub Jakarta (Pilgub) 2024. 

Ridwan Kamil berkelakar terkait setruman yang ia terima saat menjalani tes kesehatan sebagai syarat ikut dalam kontestasi politik. Ia bilang setruman tersebut diberikan kepadanya agar responsif mendengar aspirasi masyarakat. 

“Saya tanya, ‘dok kenapa kami kesetrum sana sini?’. ‘Biar nanti pemimpin harus responsif katanya gitu’,” ujar RK di RSUD Tarakan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Menurut RK ini merupakan pengalaman pertamanya dicek saraf selama mengikuti pilkada. RK sudah dua kali mengikuti pilkada, yaitu untuk Pilkada Bandung 2013 dan Jawa Barat pada 2018.

“Saya pernah dua kali pilkada enggak ada tes yang barusan, baru di pilkada kali ini ada tes untuk responsif saraf,” ucapnya

Dalam tes tersebut, RK mengatakan pemeriksaan berjalan lebih cepat dari perkiraan. Ia bersyukur bisa menjalani tes dengan baik.

“Alhamdulillah dari 11 jam yang direncanakan, karena pasangan rido insya Allah sehat walafiat bisa menyelesaikan dua jam lebih cepat ya (hanya) sembilan jam,” tuturnya.

RK menduga tes pemeriksaan bisa lebih cepat satu jam. Akan tetapi, tes saraf membutuhkan waktu satu jam untuk diselesaikan.

“Harusnya delapan jam satu jamnya dipakai disentrum-setrum oleh dokter saraf. Jadi sarafnya dicek sana sini alhamdulillah selamat. Itu aja,” kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: