Alasan Batal Berkoalisi dengan PDIP di Pilgub Jatim, PKB: Kita Bikin Poros Sendiri!

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 20:35 WIB
Bakal calon Gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah dan bakal Cawagub Jawa Timur Lukmanul Khakim. (Foto/instagram/dpwpkbjatim).
Bakal calon Gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah dan bakal Cawagub Jawa Timur Lukmanul Khakim. (Foto/instagram/dpwpkbjatim).

BeritaNasional.com - Wasekjen PKB Syaiful Huda mengungkapkan alasan pihaknya tak jadi berkoalisi dengan PDIP dan malah mengusung sendiri calon kepala daerah sendiri dalam Pilgub Jawa Timur 2024.

Diketahui PKB mengusung Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim untuk kontestasi politik berskala provinsi tersebut. Menurut Huda PKB ingin membikin poros tersendiri karena merupakan keputusan dari seluruh parpol.

“Pilihan kita terakhir adalah maju sendiri. Bikin poros sendiri. Usung Luluk dan Luqman,” ujar Huda di DPP PKB, Sabtu (31/8/2024).

Huda mengakui bahwa sebelumnya PKB memang melakukan komunikasi dengan PDIP. Namun, koalisi urung dilakukan karena PKB ingin memajukan kader sendiri dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di wilayah Jawa Timur.

“Kalau jatim sebelumnya memang belum ada pembahasan khusus kalau kita mau koalisi sama PDI-P. Kami sejak awal memang ingin maju, entah dapet barengan atau tidak,” tuturnya.

 Menurut Huda, pengusungan Luluk dan Luqman tersebut bukan untuk memecah suara. Ia mengklaim kemenangannya di Jatim bakal membawa kemenangan pula untuk calon yang ia usung.

“Enggak ada. Toh kita memang toh. Mecah suara gimana. Mba Luluk menang,” kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: