Jokowi Bakal Hadiri Indonesia-Africa Forum Ke-2 di Bali

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 01 September 2024 | 15:38 WIB
Presiden Joko Widodo. (Beritanasional/Setkab)
Presiden Joko Widodo. (Beritanasional/Setkab)

BeritaNasional.com -  Presiden Joko Widodo berangkat ke Provinsi Bali pada Minggu (1/9/2024) siang, untuk menghadiri Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden di Jakarta, Presiden Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 13.15 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, pada Minggu sore.

"Forum Indonesia-Africa Ke-2 akan dimulai dengan jamuan santap malam bagi para pemimpin dan delegasi yang berlangsung di Intercontinental Bali Resort, Kabupaten Badung," kata Yusuf Permana, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Indonesia-Africa Forum ke-2 ini akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi di Hotel Mulia Nusa Dua, Bali, pada Senin (2/9/2024). Selain itu, Presiden Jokowi juga direncanakan untuk mengadakan pertemuan bilateral selama forum berlangsung.

Mendampingi Presiden dalam penerbangan ke Bali antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Selain itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo turut hadir untuk melepas keberangkatan Presiden ke Bali.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: