Ridwan Kamil Targetkan Jakarta Jadi Destinasi Wisata Internasional, Begini Konsepnya

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 01 September 2024 | 16:49 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil, berjanji akan memajukan pariwisata di Jakarta.

"Salah satu yang akan disempurnakan adalah mendefinisikan Jakarta sebagai kota wisata dunia, yang saat ini belum terlalu terlihat," kata Kang Emi begitu dirinya akrab disapa dalam acara Deklarasi Relawan Berkah di Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024).

Kang Emil mengatakan bahwa ia akan membuat bus wisata untuk turis yang ingin berkeliling Jakarta.

"Ciri kota dunia yang paling mudah dikenali adalah adanya bus wisata yang berwarna-warni. Kota ini belum memilikinya, sehingga jika saya adalah turis yang ingin berkeliling selama sehari, mungkin akan bingung. Jadi, kita akan menyempurnakan konsep tersebut," ujar RK.

Selain bus wisata, RK juga berencana menghidupkan kembali wisata kampung. Nantinya, para turis akan tinggal di rumah warga lokal.

"Itu saya lakukan juga sebagai Gubernur Jawa Barat, sehingga orang tidak tinggal di hotel mewah, melainkan menginap di rumah warga dengan biaya sekitar Rp 300.000," ucap RK.

"Kelebihannya adalah mereka bisa menikmati sarapan sambil mengobrol dengan ibu rumah tangga di sana, atau mungkin tahun depan mereka datang lagi sebagai menantunya," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: