Pesan Ridwan Kamil ke Relawan: Hadirkan Pilkada yang Gembira, Jangan Menjelek-jelekan Orang!

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 01 September 2024 | 20:12 WIB
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil meminta agar para relawan pendukungnya untuk fokus memberi solusi terkait permasalahan warga Jakarta.

Terpenting, kata dia, adalah menghadirkan suasana yang riang gembira di perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Bukan malah sibuk menjelek-jelekan kandidat lainnya yang turun dalam kontestasi tersebut

“Saya ingin membawa Pilkada ini dengan riang gembira, tidak menjelek-jelekan. Tidak boleh nanti debat ngomongin orang, kita enggak mau ya pak,” ujar pria yang akrab disapa RK dalam acara launching Pasukan Jalak di Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024).

Dijelaskan RK, alangkah baiknya kita fokus menghadirkan solusi bagi warga Jakarta agar mereka nantinya tidak lagi mengeluhkan kondisi yang mereka alami.

“Kita fokus pada solusi, warga Jakarta, Gak mau. Semua orang mencintai Jakarta dengan caranya Tidak perlu kita ngomongin pribadi-pribadi. Kita fokus,” imbaunya.

RK pun mencontohkan Pilgub Jakarta seperti konsumen yang ingin mendatangi sebuah restoran. Jika konsumen itu cocok dengan menu yang ada di sana, maka pastinya mereka akan memilih restoran itu.

“Ibarat tiga restoran, kita jualan menunya Ini menu saya loh paling enak, paling gurih, paling lezat, paling murah kan begitu. Silahkan pilih Memang ada saingan, restoran sebelah dua Tapi kami menu yang paling keren, kan begitu harusnya,” jelas dia. 

“Bukan, oh, pilihlah kami karena restoran sebelah AC-nya mati atau mahal, atau apa gak gitu lah. Jadi, kita harus naik kelas, Demokrasi kita harus naik kelas Harapannya ada di wajah Jakarta,” imbuh dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: