Lanjutkan Kebaikan, Suswono Komitmen Atasi Isu Pangan dan Polusi di Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 02 September 2024 | 00:01 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta dari KIM Plus, Suswono, mengungkapkan bahwa ia akan meneruskan program-program gubernur terpilih sebelumnya.

"Percaya pada gubernur-gubernur sebelumnya, banyak kebaikan yang telah dilakukan, seperti oleh Pak Anies, Pak Ahok, dan Pak Jokowi. Gubernur-gubernur sebelumnya pasti telah melakukan hal-hal baik, dan kami akan melanjutkan serta meningkatkan aspek-aspek yang telah mereka kerjakan," ujarnya dalam acara peluncuran Pasukan Jalak di Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024).

Untuk itu, dalam kampanye nanti, RK-Suswono akan banyak mendengar tentang apa yang sudah memuaskan dan apa yang belum.

"Kami akan berusaha menyempurnakan hal-hal tersebut berdasarkan apa yang telah dilakukan oleh gubernur-gubernur sebelumnya," lanjutnya.

Lebih jauh, Suswono pun menyoroti beberapa masalah mendasar, termasuk yang terkait dengan pangan.

Berdasarkan survei di Jakarta, persoalan pangan menjadi salah satu isu penting, sehingga diperlukan upaya untuk menjaga kestabilan pangan di Jakarta.

"Kami akan memperhatikan potensi lahan kosong di sekitar Jakarta dan bekerja sama dengan berbagai komunitas. Dulu, saat saya menjadi Menteri Pertanian, kami bekerja sama dengan Indonesia Berkebun untuk memanfaatkan lahan sempit demi ketahanan pangan keluarga. Ini adalah bagian dari upaya kami," tegasnya.

Selain itu, terkait masalah polusi, ia berkomitmen untuk menanam tanaman di berbagai daerah guna mengurangi polusi di Jakarta.

"Kami sadar bahwa Jakarta termasuk salah satu kota dengan tingkat polusi tertinggi di dunia, dan kami bertekad untuk mengatasi masalah ini," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: