Bertemu Fauzi Bowo, Ridwan Kamil Terima Beberapa Nasihat Penting Soal Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 04 September 2024 | 12:40 WIB
Momen pertemuan Fauzi Bowo dengan Ridwan Kamil di Setu Babakan, Jakarta. (BeritaNasional/Ahda)
Momen pertemuan Fauzi Bowo dengan Ridwan Kamil di Setu Babakan, Jakarta. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil bertemu dengan mantan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo di Setu Babakan, Jakarta, Rabu (4/9/2024). 

"Alhamdulillah, sebagai seseorang yang punya niat untuk mempelajari dan belajar tentang apa itu Jakarta, tentu yang paling pas adalah belajar dari para gubernur terdahulu. Salah satunya adalah Bang Foke, yang tentunya punya pengalaman luar biasa," kata Ridwan usai pertemuan.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini juga mendapatkan beberapa wejangan dari Fauzi Bowo, di antaranya mengenai cara mengatasi masalah banjir di Jakarta dan pembangunan infrastruktur.

"Wejangan-wejangannya, pertama, tentu harus amanah sebagai pemimpin. Kedua, harus mencintai masyarakat dengan segala permasalahannya, karena tugas pemimpin adalah membantu dan menyelesaikan masalah-masalahnya. Harus visioner. Kami juga membahas cara mengatasi banjir di wilayah utara. Beberapa hal yang dibahas adalah tentang infrastruktur, kebetulan saya punya pengetahuan. Sedangkan yang belum saya pahami adalah tentang budaya dan hal-hal yang sifatnya sosiologis yang tadi disampaikan," ujar Ridwan.

Sementara itu, Fauzi Bowo mengungkapkan bahwa pertemuan ini diadakan karena memang ada permintaan dari para calon gubernur dan calon wakil gubernur yang maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Fauzi mengaku memberikan banyak informasi kepada para calon gubernur Jakarta, termasuk Ridwan Kamil.

"Saya merasa berkewajiban untuk memberikan informasi sebanyak mungkin. Bekal informasi ini, kalau mau dipakai syukur, kalau tidak juga tidak apa-apa. Tapi kewajiban saya adalah memberikan informasi sebanyak mungkin mengenai sejarah kota Jakarta, mengenai infrastruktur yang ada di Jakarta, sosial budayanya, sosial kemasyarakatannya, ekonominya, dan lain sebagainya," kata Fauzi.

"Tentu nggak bisa sekaligus, tapi alhamdulillah tadi sebagian bisa saya sampaikan. Sekali lagi, mudah-mudahan ada manfaatnya," sambungnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: