Jelang Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Shin Tae-yong Fokus Tingkatkan Performa Pemain

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 04 September 2024 | 17:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan dan fokus jelang melawan Arab Saudi. Laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9/2024) waktu setempat atau Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan para pemain timnas Indonesia dalam kondisi yang cukup baik meski saat Latihan diguyur hujan deras. Namun, ia bilang faktor hujan ini sedikit mengganggu persiapan Timnas Indonesia.

"Memang kondisi para pemain baik-baik saja, tetapi memang sudah dua hari latihan, dan hari kedua ini hujan deras. Ini hal unik di Arab dan hujan. Paling penting performa pemain, apakah meningkat atau tidak. Itu yang jadi perhatian utama saya saat ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Rabu (4/9/2024).

Pada Senin (2/9/2024), Indonesia melakukan latihan di Stadion King Abdullah Sports City termasuk Maarten Paes. Shin Tae-yong juga memberikan update terkait kondisi kiper Maarten Paes cukup baik.

"Maarten (Paes) kondisinya tidak jelek, pastinya dia capek karena lama di perjalanan. Saya masih belum bisa cek kondisi Paes, karena tidak masuk ke sesi latihan utama," tambah Shin.

Setelah menghadapi Arab Saudi, Indonesia akan menantang Australia pada laga kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) mendatang.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: