Penyelenggara Pastikan Tiket Misa Akbar Paus Fransiskus Gratis

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 04 September 2024 | 14:51 WIB
Misa Akbar Paus Fransiskus gratis (Foto/Instagram/Franciscus)
Misa Akbar Paus Fransiskus gratis (Foto/Instagram/Franciscus)

BeritaNasional.com - Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Romo Thomas Ulun Ismoyo menegaskan, tiket untuk mengikuti Misa Akbar di GBK pada Kamis (5/9/2024) dibagikan secara gratis.

Oleh karena itu, Romo Ulun meminta seluruh masyarakat untuk waspada apabila ada yang menjual tiket Misa Agung tersebut. Sebab, dikhawatirkan tiket tersebut palsu.

"Tiket tersebut semuanya gratis, tidak dipungut biaya apapun. Kalah ada yang menjual mohon hati-hati jangan-jangan palsu," kata Romo Ulun kepada wartawan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

Adapun tiket tersebut dibagikan oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) secara cuma-cuma. Tiket itu diteruskan ke Keuskupan dan organisasi-organisasi.

"Jadi tiketnya itu dibagikan dari konferensi Waligereja Indonesia, kepada keuskupan-keuskupan dan organisasi-organisasi terkait yang diundang dan sudah didistribusikan," ujar Ulun.

"Jadi kalau beredar itu bahwa ada pembelian tiket dengan harga melambung itu bisa dipastikan tidak berasal dari panitia ataupun hoaks," tambahnya.

Sementara itu, Misa Akbar akan dilaksanakan bersamaan di dua tempat sekaligus, yaitu Stadion Utama GBK dan Stadion Madya. 

"Misanya akan diadakan di dua stadion. Stadion utama dan Madya. Stadion utama akan diisi 60.000 umat dan stadion Madya ada 26.000 yang kebanyakan adalah komunitas pendidikan, anak sekolah, mahasiswa, guru dan dosen pendmping," jelas Romo Ulun. 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: