Videotron Disiapkan untuk Akomodasi Jemaat yang Tak Punya Tiket Misa Agung Paus Fransiskus di GBK

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 05 September 2024 | 10:06 WIB
Paus Fransiskus. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Paus Fransiskus. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, panitia Misa Agung yang akan dipimpin oleh Paus Fransiskus menyediakan layar videotron bagi jemaat yang belum memiliki tiket.

Sigit mengatakan, hal itu sudah diantisipasi oleh panitia agar seluruh umat Katolik dapat mengikuti Misa meskipun tak memiliki tiket.

"Ini tentunya bagi yang tidak masuk, tadi sudah disampaikan akan disiapkan Videotron khusus titiknya akan diinformasikan oleh panitia sehingga yang mungkin tidak terlayani masuk, bisa ikut kebaktian di tempat yang ditentukan oleh panitia," kata Sigit dalam keterangan resminya, Kamis (5/9/2024).

Secara terpisah, Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Romo Thomas Ulun Ismoyo mengungkapkan bahwa videotron akan dipasang di depan Stadion Madya GBK.

"Di Stadion Madya," kata Romo Ulun ketika dihubungi Beritanasional.com.

Sebagai informasi, Misa Akbar akan dimulai pada pukul 17.00 WIB. Perayaan ekaristi ini juga akan disiarkan di seluruh TV nasional.

Nantinya, Misa digelar di dua tempat secara bersamaan. Pertama, Misa di Stadion Utama GBK dengan kapasitas 60.000 jemaat.

Lalu yang kedua, Misa digelar di Stadion Madya dengan kapasitas 26.000 umat. Namun, Stadion Madya diisi oleh jemaat yang berasal dari komunitas pendidikan, mulai dari anak sekolah, mahasiswa, guru, hingga dosen.

Adapun Paus Fransiskus akan menyapa jemaat Stadion Madya terlebih dahulu. Setelah itu barulah dia datang ke Stadion Utama.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun direncanakan akan mendampingi Paus saat menyapa jemaat sebelum ibadah itu.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: