Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 05 September 2024 | 14:01 WIB
Arab Saudi vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (BeritaNasional/Candra).
Arab Saudi vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (BeritaNasional/Candra).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia bakal menjalani laga perdana grup C melawan Arab Saudi dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Namun, perlu menjadi catatan dikarenakan Arab Saudi bisa disebut menjadi salah satu ujian bagi anak asuh Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

Menjelang pertandingan, Timnas Indonesia mendapat angin segar yakni kiper yang baru dinaturalisasi Maarten Paes bisa dimainkan saat melawan Arab Saudi. 

Tentunya ini menjadi sebuah kekuatan baru bagi Merah Putih lantaran Paes mempunyai pengalaman untuk berada di bawah mistar gawang.

Akan tetapi, untuk bek andalan Timnas Indonesia yakni Justin Hubner tidak bisa dimainkan dikarenakan akumulasi kartu kuning. Tentunya, dengan kedalaman skuad yang ada hal ini bisa diantisipasi oleh Shin Tae-yong.

Rizky Ridho, Jay Idzes dan Sandy Walsh diprediksi akan menjadi palang pintu lini belakang pertahanan Timnas Indonesia.

Untuk wing back, ditempati oleh Asnawi Mangkualam dan Calvin Verdonk. Untuk dua gelandang STY diprediksi akan menurunkan Thom Haye dan Nathan Tjoe A-On.

Lalu, Marselino Ferdinan diplot sebagai winger kanan, Rafael Struick penyerang tengah dan Ragnar Oratmangoen di winger sebelah kiri.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia:

(3-4-3): Maarten Paes; Sandy Walsh, Jay Idzes, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: