Rano Karno Janji Tambah Gerbong MRT Jakarta kalau Terpilih

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 08 September 2024 | 12:15 WIB
Paslon Pramono Anung-Rano Karno menyapa warga saat berada di kawasan CFD Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Paslon Pramono Anung-Rano Karno menyapa warga saat berada di kawasan CFD Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta Rano Karno berjanji menambah gerbong MRT apabila terpilih. Menurut aktor yang terkenal dengan peran Si Doel ini, pentingnya menambah gerbong MRT untuk mengurangi kepadatan ketika hari kerja.

"Gerbongnya mungkin harus ditambah. Itulah mungkin Mas Pram bilang, ini untuk frekuensi ini memang kami harus pelajari sekali," ujarnya saat CFD di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Datang ke area bebas kendaraan atau car free day (CFD), Rano menaiki MRT dari Stasiun Lebak Bulus. Ia mengaku ini pertama kali menikmati naik MRT.

Karena sebelumnya, ketika menjadi kepala daerah di Banten, tidak ada MRT.

"Saya jujur ini pertama kali, karena bagaimana kita mau naik MRT kerja kita di Serang, Banten, kan enggak ada MRT," kata Rano.

Menurut Rano, harus ada cara khusus untuk menangani masalah kemacetan Jakarta. Karena kalau pagi dan sore di jam padat hari kerja biasanya akan macet.

"Jakarta inikan spesifik, pagi macet, sore macet, tengahnya kosong nah. Ini bagaimana cara mengaturnya, tinggal masalah manajemen saja," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: