Ridwan Kamil Raih Gelar Profesor Kehormatan dari L.N. Gumilyov Eurasian University

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 11 September 2024 | 22:00 WIB
Momen Ridwan Kamil terima gelar profesor kehormatan dari L.N. Gumilyov Eurasian University Kazakhstan. (BeritaNasional/Doc. RK)
Momen Ridwan Kamil terima gelar profesor kehormatan dari L.N. Gumilyov Eurasian University Kazakhstan. (BeritaNasional/Doc. RK)

BeritaNasional.com -  Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ridwan Kamil (RK), Terima Gelar Profesor Kehormatan dari L.N. Gumilyov Eurasian University Kazakhstan, Selasa (10/9/2024).

Gelar ini diberikan sebagai pengakuan atas pencapaian dan kompetensinya di bidang arsitektur, perkotaan, dan inovasi dalam kepemimpinan.

"3 bulan lalu saya menerima surat dari Eurasian University Kazakhstan yang menginformasikan bahwa saya akan diberikan penghargaan sebagai Profesor Kehormatan. Saya juga tidak menduga mendapatkan gelar ini," kata RK kepada wartawan, Rabu (11/9/2024).

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa gelar ini memotivasi dirinya untuk terus berkarya di masyarakat.

"Penghargaan ini tentu menjadi salah satu kehormatan bagi saya. Gelar ini bukan hanya untuk diri saya sendiri tetapi juga untuk masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat," ujar RK.

Selain itu, ia berharap pemberian gelar ini dapat memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kazakhstan serta berdampak positif di bidang akademis.

"Harapannya hubungan antara kedua negara ini dapat kita tingkatkan," tutupnya.

Selain menerima gelar kehormatan, Ridwan Kamil juga menyampaikan kuliah umum kepada mahasiswa L.N. Gumilyov Eurasian University Kazakhstan tentang inovasi digital yang diterapkan oleh pemerintah.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: