Kemenpora Dapat Tambahan Anggaran Rp 500 Miliar, Ini yang Akan Dilakukan Dito

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 12 September 2024 | 15:10 WIB
Menpora Dito Ariotedjo (kanan) mengikuti rapat kerja bersama komisi X. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Menpora Dito Ariotedjo (kanan) mengikuti rapat kerja bersama komisi X. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendapatkan tambahan anggaran Rp 500 miliar pada 2025. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membeberkan penggunaan anggaran tersebut.

Menurut dia, anggaran Rp 500 miliar tersebut akan digunakan untuk persiapan event olahraga internasional 2024. Misalnya, SEA Games, ASEAN Games, dan ASEAN Paralimpiade.

"Ini adalah benar-benar untuk bagaimana 2025 ini sudah bisa kami gunakan untuk persiapan SEA Games 2025. Itu sudah pasti dari sekarang. Tapi, ini sudah bisa persiapan dimulainya untuk Olimpiade 2028, Paralimpik, ASEAN Games, dan ASEAN Paralimpik. Jadi, ini adalah suatu keberkahan dan apresiasi terhadap Kemenpora dari DPR dan juga pemerintah," kata Dito usai rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Selain, untuk event olahraga internasional, tambahan anggaran ini digunakan untuk pelatihan nasional dan fasilitas sarana dan prasarana olahraga dan kepemudaan.

"Anggaran ini diperuntukkan khusus untuk di sektor olahraga, khususnya pelatihan nasional dan juga penyelenggaraan kejuaraan tingkat dunia kalau Indonesia menjadi host di 2025 dan juga untuk fasilitas sarana-prasarana olahraga dan kepemudaan," kata Dito.

Politikus Golkar ini bersyukur Komisi X DPR menerima pengajuan tambahan anggaran yang diajukan Kemenpora.

"Alhamdulillah, hari ini Komisi X DPR. pimpinan banggar, beserta pemerintah melalui Kementerian Keuangan sudah menyetujui bahwa kami Kemenpora diberi tambahan senilai Rp 500 miliar," ujar Dito.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: