Punya Pengalaman Hibur Gubernur Jakarta Sebelumnya Jadi Modal Cak Lontong untuk Hadapi Riza Patria

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 15 September 2024 | 17:01 WIB
Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Lies Hartono alias Cak Lontong. (BeritaNasional/Ahda)
Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Lies Hartono alias Cak Lontong. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Lies Hartono alias Cak Lontong santai menghadapi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono, Ahmad Riza Patria. Cak Lontong tidak merasa kalah karena Riza merupakan wakil gubernur Jakarta selama dua tahun di era Gubernur Anies Baswedan.

Cak Lontong malah berkelakar, sebagai komedian sudah pernah menghibur para gubernur Jakarta sebelumnya.

"Tapi kalau dikatakan sebagai ketua tim sukses mungkin ya, saya kira beliau pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, tapi saya, ini bukan bermaksud apa-apa ya, saya sudah pernah menghibur beberapa gubernur Jakarta," kata Cak Lontong disambut tawa Pramono Anung dan Rano Karno usai rapat perdana tim pemenangan di Jalan Cemara 19, Jakarta, Minggu (15/9/2024).

"Artinya saya punya kontribusi sudah membahagiakan beberapa gubernur Jakarta. Mudah-mudahan ini menjadi modal juga ya," sambungnya sambil tertawa.

Cak Lontong juga tidak ingin dihadap-hadapkan dengan Riza. Apalagi pertarungan di Pilkada 2024 merupakan pertarungan antar calon gubernur, bukan ketua tim pemenangan.

"Karena kalau toh nanti, mohon maaf ini kan ukurannya mungkin disebut menang atau kalah, Kalau toh kita menang, kan bukan saya yang memimpin Jakarta. Beliau-beliau (Pram-Rano) inilah yang punya kompetensi untuk memimpin Jakarta. Beliau-beliau yang sebenarnya ini dalam arti bersaing sehat untuk membuat warga Jakarta bahagia," kata Cak Lontong.

Pada kesempatan ini, Cak Lontong menekankan akan membawa politik riang gembira di Pilkada Jakarta. Karena tujuan Pramono-Rano adalah membahagiakan warga Jakarta.

"Makanya kita ingin dalam mencapai membahagiakan warga Jakarta pun Kita gunakan dengan cara-cara yang bahagia. Karena dengan cara bahagia dan dengan orang-orang yang sudah bahagia seperti Mas Pram dan Bang Doel ini lah maka kita punya modal untuk bisa membuat warga Jakarta bahagia," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: