Cak Imin: PKB Tak Pernah Pikirkan Kursi Menteri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 18 September 2024 | 20:15 WIB
Cak Imin tidak mau ada anggota DPR dari PKB tak profesional (Beritanasional/Elvis)
Cak Imin tidak mau ada anggota DPR dari PKB tak profesional (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan PKB tidak memikirkan kursi menteri di pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Secara moral, PKB fokus menyukseskan pemerintahan mendatang.

"Soal kabinet sama sekali tidak pernah terpikirkan buat PKB. PKB tahu persis bahwa secara moral kami merasa punya kewajiban menyukseskan pemerintahan," kata politikus yang akrab disapa Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

PKB tidak punya kewenangan apa pun untuk mencampuri urusan kabinet. PKB secara moral tidak perlu ikut campur.

"Soal kabinet, PKB sama sekali tidak punya kewenangan apa pun. Mutlak itu hak prerogatif presiden," kata Cak Imin.

"Kami secara moral punya tanggung jawab agar pemerintahan yang datang betul-betul bermanfaat, memberikan kemakmuran, kesejahteraan, keamanan," katanya.

Cak Imin membantah menunjuk anak muda sebagai ketua harian karena akan menjadi menteri di pemerintahan Prabowo. Dia mengatakan hal ini hanya sebagai bentuk regenerasi.

"Tentu, regenerasi itu mutlak dibutuhkan sehingga bukan soal saya sibuk apa, soal saya mau bagaimana. Tapi, memang spektrum pekerjaan PKB semakin luas, maka saya harus berbagi tugas dengan ketua harian dalam berbagai bidang," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: