RK Blusukan di Warakas Jakut Sambil Dengar Curhatan Warga

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 20 September 2024 | 13:45 WIB
RK blusukan (Beritanasional/Lydia)
RK blusukan (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil (RK) melakukan blusukan di Warakas, Jakarta Utara pada Jumat (20/9/2024). 

Dalam kunjungannya ini, RK berkunjung ke posko makan gratis di Mohamad Taufik Center. Selain itu, RK juga menerima curhatan dari warga sekitar.

"Blusukan itu bukan dadah-dadah saja tapi mendengarkan. Itu tadi saya hitung ada hampir 12 curhatan warga dari mulai datanya tidak terdata untuk dia dapat bantuan dari negara, dari mulai guru ngaji tolong diberi kesejahteraan," kata RK kepada wartawan.

"Dari mulai warga yang sebenarnya gak mau jadi pengangguran tapi kalau dimodalin kerja buat bisnis jual beli air minum. Jadi sebenarnya motivasinya tinggi. Banyak lah termasuk RW-RW tadi," tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut RK, dia bakal bekerja 70 persen untuk kalangan menengah ke bawah. Sisanya, barulah untuk kalangan menengah ke atas.

"Karena di Jakarta realitanya, kejomplangannya masih tinggi. Makanya ada program nanti kredit tanpa bunga berbunga, bunga tanpa agunan. Sudah saya praktekkan di Jawa barat, saya bawa ke sini, kan," ujar RK.

Selanjutnya, RK berjanji akan melanjutkan program-program yang sudah baik seperti KJP dan bantuan sosial lainnya.

"Kemudian yang sudah baik-baik, tadi ada kekhawatiran Kartu Jakarta Pintar dan lain-lain, beasiswa dihilangkan, nanti saya review lagi. Yang baik dari Pak Anies dan Pak Ali Aadikin kan saya pertahanankan juga ya," tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: