Pramono-Rano Komitmen Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 20 September 2024 | 17:41 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung-Rano Karno mengaku bakal sejalan dengan pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi tugas bagi pemerintahan daerah untuk menjadi perpanjangan tangan dari pemerintahan pusat yang dipimpin Prabowo.

"Sipapun yang terpilih jadi Presiden dan Wakil Presiden, sekarang Pak Prabowo dan Mas Gibran. Pemda tingkat provinsi, kota, kabupaten, di manapun harus memberikan dukungan sepenuhnya untuk itu," ujar Pramono di Menteng, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Ia mengingatkan bahwa Indonesia menganut sistem demokrasi yang menyatukan nafas dari pemilihan umum tingkat nasional seperti pilpres hingga ke tingkat daerah seperti pilkada.

"Yang namanya Pilgub, pemilihan bupati, Walikota, dan juga Pilpres itu sebenarnya satu tarikan nafas," tuturnya.

Ia meyakini bisa berkomunikasi dengan baik dengan Prabowo-Gibran. Dirinya juga akan menjalankan kebijakan yang diperintahkan oleh pusat.

"Kami, kalau terpilih dan mendapatkan amanah, pasti bisa berkomunikasi baik dan bisa menjalankan apa yang menjadi garis kebijakan pemerintah pusat. Sehingga tidak ada ruang untuk diperdebatkan untuk itu," kata dia.

Menurutnya, tanggung jawab Pemprov adalah menjalankan apa yang diputuskan pemerintah pusat sesuai dengan kewenangan UU.

"Selama itu jadi kewenangan provinsi, maka provinsi yang kemudian memutuskan. Jadi, kewenangan itu ada tahapan dan ada tingkatannya," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: