Pramono Anung Bakal Pamit Langsung ke Jokowi Usai Mundur sebagai Menteri Sekretaris Kabinet

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 21 September 2024 | 11:11 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (BeritaNasional/Setkab)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (BeritaNasional/Setkab)

BeritaNasional.com -  Mantan Sekretaris Presiden, Pramono Anung, bakal pamit langsung kepada Presiden Joko Widodo dalam rangka melepaskan jabatannya.

Menurut Pramono, dirinya bakal langsung menyambangi Jokowi apabila presiden sudah kembali ke Jakarta karena saat ini sedang berada di Surabaya.

"Saya akan pamit langsung, dan saya sudah menyampaikan kepada beliau. Sekarang beliau ada di Surabaya," ujar Pramono di Gedung Krida Bhakti, dikutip Sabtu (21/9/2024).

"Kalau nanti beliau kembali, saya akan segera menghadap," imbuhnya.

Pramono mengaku bakal terus berkomunikasi dengan Jokowi. Selain itu, dia juga mengapresiasi presiden yang sudah menunjuk penggantinya, yakni Mensesneg Pratikno sebagai plt.

Meski demikian, ia memastikan tak banyak pekerjaan yang ditinggalkannya sehingga tidak membebani Pratikno yang menggantikannya.

"Ya, relatif sistemnya sudah berjalan dengan baik, termasuk approval atau persetujuan terhadap peraturan menteri, peraturan kepala lembaga. Paling itu saja yang mesti diselesaikan, tetapi yang menyangkut TPA yang keluarannya adalah Keppres, relatif sudah diselesaikan," tuturnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: