Ridwan Kamil Siapkan Program Maghrib Mengaji untuk Penguatan Karakter Anak

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 21 September 2024 | 12:45 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Bakal Pasangan Calon Pilgub Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil-Suswono bakal membuat program Maghrib Mengaji. Hal ini disampaikan oleh RK saat blusukan ke Warakas, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024) kemarin.

"Kita ada program namanya Maghrib Mengaji. Nanti oleh gubernur diwajibkan anak-anak sekolah untuk maghrib ngaji sebagai tugas sekolah," kata RK kepada warga Warakas.

RK berujar, program ini bisa mendidik anak-anak di Jakarta untuk bermoral dan memiliki kepribadian yang baik.

"Nanti oleh gubernur diatur agar semua anak-anak yang Muslim se-Jakarta harus ikut seperti itu supaya seimbang lahir batinnya," ujar RK.

Tak hanya itu, RK pun menegaskan bahwa program ini bisa mensejahterakan guru-guru ngaji atau bahkan membuka peluang bagi warga yang ingin menjadi guru ngaji.

"Berarti kan butuh guru-guru ngaji, Bu. Iya, di sini kan bagus (ada guru ngaji). Tempat lain pada cuek, semua sibuk main HP, kan begitu," tambahnya.

Lebih lanjut, RK kembali menyinggung soal wasiat kakeknya yang meminta dia mengurus delapan pesantren keluarga.

"Saya cucu kyai, ya saya (ada) pesantren delapan, Bu. Saya mengurus pesantren delapan, banyak yang nggak tahu ya. Saya mengurus pesantren delapan dari kakek. Itu wasiatnya, tolong bela negara, maka saya jadi gubernur bela negara," ucap RK.

"Sebagai pemimpin Muslim, saya jaga agama. Nah, makanya nanti ada hubungan dengan Maghrib Mengaji, nguru mengaji. Nanti anggarannya kita atur supaya nguru ngaji juga mendapatkan kelayakan. InsyaAllah," lanjutnya menandasi.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: