RK Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Masjid Istiqlal

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 21 September 2024 | 13:46 WIB
RK hadiri Maulid Nabi (Beritanasional/Lydia)
RK hadiri Maulid Nabi (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Ridwan Kamil menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Doa Kebangsaan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/9/2024). 

Ribuan jamaah muslimat NU yang hadir di acara tersebut pun menyambut hangat kedatangan Ridwan Kamil. Mereka pun terlihat berebutan untuk mengajak RK berfoto. 

Di hadapan jamaah muslimat NU tersebut, RK mengatakan bahwa dia hadir untuk bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus bersilaturahmi dan memperkenalkan diri.

”Saya keluarga besar Nahdlatul Ulama, kakek saya juga ulama Nahdlatul Ulama. Di sini saya hanya memperkenalkan apa yang pernah dilakukan untuk keumatan, untuk Nahdlatul Ulama. Mudah-mudahan menjadi lebih paham saja. Jadi, tidak ada maksud apa-apa (hadir di acara Muslimat NU Jakarta),” kata RK.

Eks Gubernur Jawa Barat itu juga mengungkapkan dia sempat berbincang dan diberikan nasehat dengan K. H. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq). RK memastikan pesan tersebut akan dibawa sebagai bekal untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat.

”Dinasihati oleh Gus Muwafiq tentang nilai-nilai Rasul, sebagai bekal dalam takdir kita masing-masing. Apalagi tentang konsep bernegara, konsep kepemimpinan, yang penuh penderitaan dan cobaan yang harus dilalui. Dan tentunya jadi bekal moril saya,” ujar RK.

Dalam acara ini diundang juga Presiden Joko Widodo dan Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. Namun, keduanya tidak hadir ke lokasi.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: