KPU Jakarta Akan Gelar Pengundian Nomor Urut Besok, Semua Pasangan Calon Hadir

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 22 September 2024 | 12:11 WIB
KPUD Jakarta Rapat Pleno Tertutup (internal) Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
KPUD Jakarta Rapat Pleno Tertutup (internal) Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - KPUD Jakarta akan menggelar pengundian nomor urut pasangan calon gubernur Jakarta pada Senin (23/9/2024) besok. Tiga pasangan calon gubernur akan hadir dalam pengambilan nomor urut.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta Astri Megatari mengatakan, pengundian nomor urut akan digelar setelah KPU Jakarta menetapkan pasangan calon gubernur Jakarta secara resmi pada Minggu (22/9/2024).

"Untuk besok kami akan mengadakan pengundian nomor urut. Nanti setelah paslon ditetapkan, besok paslon hadir ke kantor kami untuk mengambil nomor urut," kata Astri di KPUD Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Nomor urut yang diundi akan digunakan sebagai nomor urut kampanye dan surat suara.

"Nomor urutnya ini nanti akan menjadi nomor urut pada saat mereka berkampanye. Jadi nomor urut di surat suara, nanti besok akan diundi," kata Astri.

KPUD Jakarta akan menggelar pengundian nomor urut sekitar pukul 19.00 WIB. Mekanismenya akan sama seperti pengundian nomor urut pada Pilpres.

"Jadi nanti besok pukul 19.00 malam kami mengundang ke sini, nanti sesuai dengan mekanisme SOP yang sudah dibuat oleh KPU RI, mereka akan melakukan pertama pengundian untuk nomor antrian terlebih dahulu. Setelah itu baru nanti mereka melakukan pengundian nomor urut. Jadi skemanya sama seperti pada saat kemarin pengundian nomor urut di Pilpres," kata Astri.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: