Ridwan Kamil Bahagia Nonton Lenong Oplet Robet: Saya Perluas ke Seluruh Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 25 September 2024 | 21:54 WIB
Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil saat menghadiri lenong oplet robet di Jakarta Timur. (BeritaNasional/Lydia)
Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil saat menghadiri lenong oplet robet di Jakarta Timur. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengaku sangat senang setelah menonton lenong yang ditampilkan oleh Sanggar Oplet Robet di Jakarta Timur pada Rabu (25/9/2024).

RK mengatakan pentas budaya ini bisa membuat warga Jakarta semakin bahagia. Sebab, tingkat stres warga Jakarta cukup tinggi jika dibandingkan dengan daerah lain.

"Terus terang saya sangat berbahagia karena ini bisa membuat Kota Jakarta jauh lebih baik karena hari ini Kota Jakarta itu kota paling stres nomor 9 di dunia. Kalau banyak hiburan seperti tadi ya, kan kita bisa gembira bahagia betul," kata RK di depan para penonton.

Setelah menonton pertunjukan ini, RK berkomitmen memperluas pentas lenong ke seluruh Jakarta.

"Saya kebetulan mau menyampaikan sebuah isi hati yang luar biasa. Per malam ini, di tanggal 25 ini saya tercerahkan oleh sebuah suasana yang luar biasa," ujar RK.

"Di kepala saya, di hati saya punya komitmen akan memperluas lenong seperti ini dengan model dari Sanggar Oplet Robet ini selama lima tahun ke seluruh penjuru Jakarta," tambahnya.

Bukan hanya itu, lenong juga akan mulai diajarkan di sekolah-sekolah. Tujuannya, budaya ini bisa lestari.

"Kita akan pikirkan masuk juga pentas di sekolah-sekolah sehingga anak-anak sekolah kita latih, siapa gurunya? Semua yang ada di tempat ini adalah calon guru-guru pelestari budaya Betawi," tegas RK.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: