Pramono Anung Siap Lanjutkan Program Anies Baswedan untuk Warga Kampung Bayam

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 26 September 2024 | 16:50 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono-Rano. (BeritaNasional/Doc. Pram-Rano)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono-Rano. (BeritaNasional/Doc. Pram-Rano)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, mengungkapkan bahwa apa yang telah dilakukan pendahulunya, Anies Baswedan, menjadi dasar kebijakan untuk menyelesaikan masalah warga Kampung Bayam.

Anies meresmikan Kampung Susun Bayam sebagai tempat hunian baru bagi warga Kampung Bayam yang tergusur akibat proyek Jakarta International Stadium (JIS).

"Semangat dari apa yang telah dilakukan oleh Mas Anies, menurut saya, itu menjadi pintu masuk untuk menyelesaikan persoalan di Kampung Bayam ini," kata Pramono saat bertemu dengan warga Kampung Bayam, Kamis (26/9/2024).

Pramono, dalam pertemuan dengan warga Kampung Bayam, turut ditemani Mandira Bienna Elmir yang merupakan mantan anggota tim Anies Baswedan. Politikus PDIP ini mengaku banyak dibantu dengan masukan dari Mandira yang kebetulan menangani masalah Kampung Bayam.

"Sehingga dengan demikian, jika ini nantinya menjadi amanah saya, saya akan selesaikan," katanya.

Pramono pun telah menandatangani pakta integritas dengan warga untuk menyelesaikan masalah Kampung Bayam. Ia akan menjalankan keputusan wali kota tanggal 22 Juni 2022, yang mengizinkan warga Kampung Bayam untuk menghuni Kampung Susun Bayam yang diresmikan Anies.

Mantan Menteri Sekretaris Kabinet ini berjanji akan mencari jalan keluar dengan duduk bersama pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah daerah hingga Jakpro dan warga.

"Ini yang seharusnya dijalankan, tetapi sampai hari ini tidak dijalankan. Maka, jika menjadi Gubernur, saya sebagai atasan wali kota, dan Jakpro juga harus mau duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan ini. Tidak boleh ada yang menang-menangan," kata Pramono.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: