Jadwal Kampanye Hari Ketiga: Ridwan Kamil Absen, Suswono Blusukan di Pasar Serdang

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 27 September 2024 | 08:31 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Masa kampanye Pilgub 2024 telah memasuki hari kedua. Namun, aktivitas pasangan calon nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono tampak landai.

Berdasarkan informasi yang diterima Beritanasional.com, Ridwan Kamil tidak memiliki agenda di Jakarta pada Jumat (27/9/2024) hari ini.

Sedangkan, Suswono hanya memiliki satu agenda di hari ketiga masa kampanye ini, yaitu blusukan ke Pasar Serdang, Kemayoran.

"Blusukan ke Pasar Serdang 16.30 WIB," demikian tercantum dalam agendanya.

Meski demikian, agenda ini dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti dinamika di lapangan.

Perlu diketahui, Ridwan Kamil dan Suswono akan berbagi tugas dalam berkampanye untuk memenangkan Pilgub Jakarta 2024.

Kang Emil mengatakan bahwa pembagian tugas ini akan lebih efektif dalam menjangkau seluruh wilayah Jakarta yang cukup luas.

"Kita sengaja tidak kampanye bersama, karena ngapain berdua-berdua. Waktu hanya dua bulan, kalau selalu berdua, titiknya cuma X. Kalau kita berpisah, titiknya dua X kan begitu," kata RK kepada wartawan di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024).

Selain itu, RK menilai pembagian tugas ini lebih efektif untuk pembangunan di Jakarta karena bisa mencakup daerah yang lebih luas.

"Kalikan sekian tahun, kita bisa melakukan perluasan jangkauan yang lebih baik," ujar RK.

Secara terpisah, RK juga mengungkapkan bahwa istrinya, Atalia Praratya, dan istri dari Suswono, Mieke Wahyuni, akan ikut berkampanye.

Namun, lanjut RK, jadwal kampanye mereka akan diatur oleh tim, sehingga dia belum mengetahui kapan para istri akan terlibat dalam kampanye.

"Istri saya lagi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), soalnya kan anggota DPR. Nanti diatur, ada tim sendiri," jelas RK kepada wartawan di kawasan Blok M.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: