Evaluasi Penyelenggaraan Haji 2024 Tidak Tuntas

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 27 September 2024 | 13:30 WIB
Menang mangkir lagi saat dipanggil DPR (Beritanasional/Panji)
Menang mangkir lagi saat dipanggil DPR (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB Marwan Dasopang mengatakan, evaluasi penyelenggaraan haji 2024 tidak dituntaskan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Ia lantas mengasihani penyelenggaraan haji 2025 karena saat ini evaluasi tersebut tak kunjung ditampung Yaqut. Sebab ia tak kunjung hadir ke Komisi VIII.

"Agak kasihan kita perhajian ke depan karena evaluasinya tidak tuntas yang akan datang itu seperti apa," ujar Marwan di kompleks parlemen, Senayan, Jumat (27/9/2024).

Menurutnya, banyak hal terkait untuk pelaksanaan ibadah Haji akan datang tak dituntaskan. Ia juga menilai hal tersebut sebagai ironi karena menteri tak menyelesaikan tugas.

"Bagi kami ya ini sebuah ironi juga ada tokoh ada menteri yang tidak bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik karena tugas ini sangat-sangat bertautan dengan yang akan datang," tuturnya.

Ia juga menilai hal tersebut membuat hal yang seharusnya dipertanggungjawaban menjadi terlantar, karena evaluasi tersebut putus di tengah jalan dan tak ada kelanjutannya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: