RK-Suswono Fokus Raih Suara Warga yang Belum Tentukan Pilihan

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 28 September 2024 | 16:30 WIB
RK-Suswono fokus raih suara warga yang belum tentukan pilihan (Beritanasional/Lydia)
RK-Suswono fokus raih suara warga yang belum tentukan pilihan (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 Pilgub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono akan berfokus meraih suara pemilih yang belum menentukan pilihannya di Pilkada 2024 ini.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ridwan Kamil saat menanggapi hasil survei Poltracking Indonesia terbaru yang menunjukkan elektabilitasnya berada di posisi pertama dengan angka 47,5 persen.

Meski demikian, Poltracking mencatat masih ada 15,9 persen yang memilih untuk tidak menjawab atau menjawab tidak tahu.

"Kita terus meyakinkan golongan yang tidak jawab atau tidak tahu karena rentangnya masih besar ya 15 -20 persen," kata Ridwan Kamil di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024).

 Eks Gubernur Jawa Barat itu berujar, dia bakal terus turun ke lapangan dan menyosialisasikan program-programnya untuk menarik hati 16 persen warga Jakarta yang belum menentukan pilihannya itu.

"Mungkin karena visi-misinya tadi belum tersosialisasikan dan mudah-mudahan mungkin setelah pasukan ini bergerak, pasukan relawan bergerak, ada dari debat kan," ujar Ridwan Kamil.

"Debat mungkin bisa disaksikan sehingga mudah-mudahan golongan yang masih belum memutuskan di rentang 15-20 persen ini bisa meyakinkan," tambahnya.

Oleh karena itu, dia berharap di akhir pemungutan suaran nanti dia bisa meraih suara 50 persen agar menang satu putaran.

"Kami ada di perbatasan, kadang kurang sedikit, kadang lebih sedikit, tapi mudah-mudahan bisa lebih dari 50 persen supaya menangnya satu putaran," tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: