Jadi Anggota DPR, Romy Soekarno Sebut Bukan Pemberian Arteria Dahlan

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 01 Oktober 2024 | 17:45 WIB
Romy Soekarno (kiri) resmi menjadi anggota DPR periode 2024-2029. (Foto/Instagram @romysoekarno)
Romy Soekarno (kiri) resmi menjadi anggota DPR periode 2024-2029. (Foto/Instagram @romysoekarno)

BeritaNasional.com - Romy Soekarno resmi dilantik sebagai anggota DPR RI pada Selasa (1/10/2024). Dia mengatakan posisi ini diraih bukan karena pemberian Arteria Dahlan.

Namun, Romy menjadi anggota DPR karena DPP PDI Perjuangan (PDIP) telah melihatnya berjuang dalam Pileg 2024.

"Bukan diberikan (kursi), tapi karena saya berjuang di dapil," kata Romy kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Romy menjelaskan DPP PDIP mengapresiasi dirinya sehingga bisa duduk di Senayan. Dia mengeklaim akan terus memperjuangkan suara rakyat. 

"DPP mengapresiasi bagaimana saya di dapil, berjuang dari pagi sampai malam dan terima kasih untuk Bu Sri Rahayu dan Mas Teri karena mereka mengapresiasi semua apa yang saya lakukan di dapil," ujar Romy.

"Ya, mudah-mudahan, saya bisa menjadi wakil rakyat yang bisa berjuang untuk bangsa dan negara berdasarkan ajaran Bung Karno," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, KPU mulanya menetapkan Sri Rahayu sebagai anggota DPR terpilih di Dapil Jawa Timur VI. Namun, dia memutuskan mengundurkan diri.

Karena itu, posisinya digantikan oleh Arteria Dahlan yang berada di posisi setelah Sri Rahayu. Sayangnya, Arteria pun memilih mengundurkan diri sehingga posisi itu digantikan oleh Romy yang kini dilantik.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: