Acer Mulai Pencarian Tim Esports Terbaik untuk Asia Pacific Predator League 2025

Oleh: Imantoko Kurniadi
Rabu, 02 Oktober 2024 | 00:03 WIB
Acer buka pendaftaran Tim Esports Indonesia untuk Asia Pacific Predator League 2025. (BeritaNasional/Doc. Imantoko Kurniadi)
Acer buka pendaftaran Tim Esports Indonesia untuk Asia Pacific Predator League 2025. (BeritaNasional/Doc. Imantoko Kurniadi)

BeritaNasional.com -  Acer Indonesia melalui lini Predator Gaming resmi memulai pencarian tim esports DOTA 2 dan Valorant terbaik untuk mewakili Indonesia di ajang Asia Pacific Predator League 2025.

Kompetisi bergengsi ini akan mempertandingkan dua kategori game, yaitu DOTA 2 dan Valorant, dengan wakil Indonesia berkesempatan berlaga di Grand Final yang akan digelar di Malaysia International Trade Exhibition Centre, Kuala Lumpur, pada 11-13 Januari 2025. Acara ini menawarkan total hadiah senilai Rp 6 miliar.

Sebagai bagian dari upaya menemukan tim terbaik, Predator Gaming membuka pendaftaran untuk Indonesia Series: Asia Pacific Predator League 2025, yang berlangsung dari 13 September hingga 21 Oktober 2024.

Semua tim yang mendaftar akan mengikuti babak kualifikasi, dan nantinya dua tim Valorant serta satu tim DOTA 2 terbaik akan dipilih untuk mewakili Indonesia bersaing dengan tim-tim dari 14 negara lainnya.

Leny Ng, President Director Acer Indonesia, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Asia Pacific Predator League merupakan komitmen Acer untuk memajukan industri esports nasional.

"Ajang ini memberikan peluang bagi talenta esports Indonesia untuk bersaing di tingkat dunia, sekaligus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," ujar Leny.

Leny juga menambahkan, Acer dan Predator Gaming berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan semangat kompetisi di kalangan gamers Indonesia.

"Kami berharap ajang ini dapat mendorong kemajuan ekosistem gaming di Indonesia, dan tim yang terpilih nantinya bisa membanggakan Indonesia serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan potensinya, termasuk di industri gaming nasional," katanya.

Pendaftaran tim DOTA 2 dan Valorant dibuka secara gratis bagi seluruh tim di Indonesia. Untuk kategori Valorant, pencarian tim dilakukan melalui turnamen kualifikasi lokal di 10 kota besar, termasuk Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Sedangkan untuk kategori DOTA 2, Acer berkolaborasi dengan dua legenda DOTA 2 Indonesia, yaitu Rusman dan Rizky “InYourDreaM”, yang akan menjadi in-game leader dan membentuk tim dari individu yang berhasil lolos kualifikasi.

Semua tim yang berpartisipasi akan memperebutkan posisi finalis yang akan bertanding pada 9-10 November 2024. Acer juga menyiapkan Prize Pool sebesar Rp 225 juta bagi pemenang di babak kualifikasi dan final Indonesia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: