Tak Lagi di Parlemen, Cak Imin Fokus Urus Partai

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 01 Oktober 2024 | 20:42 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hasanuddin Wahid alias Cak Udin mengungkapkan posisi Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usai tak lagi bertugas di parlemen. Menurut dia, Cak Imin akan berfokus mengurusi partai.

"Ketua Umum kami, Cak Imin itu selalu perhatian ke partai itu melebihi perhatian kepada dirinya. Dari dulu begitu. Jadi, beliau itu, partai itu, jiwanya partai itu adalah melebihi kepentingan dirinya sehingga selama ini 24 jam sehari Cak Imin itu mengurus partai," beber Cak Udin kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (1/10/2024).

Meski demikian, dia tak menolak jika Cak Imin bergabung menjadi menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Namun, hal itu merupakan hak prerogatif Prabowo.

"Jadi, kalau nanti mau jadi apa lagi, ya terserah. Kalau katakan di kabinet, terserah Pak Prabowo. Kan prerogatif presiden. Gus Muhaimin, PKB sangat tahu betul itu prerogatif. Maka, kami tidak berandai-andai. Kami tahu dirilah kami ini bagaimana," ujar Cak Udin.

Sebagaimana diketahui, 68 anggota DPR RI periode 2024-2029 dari PKB menggunakan pin bergambar siluet dari Cak Imin pada rangkaian acara pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR hasil Pileg 2024.

"Ini pinnya Gus Muhaimin. Kami semua 68 anggota fraksi bersepakat dalam pelantikan ini, DPR dan MPR. Kami memakai pin Gus Muhaimin Iskandar," kata Cak Udin.

Cak Udin menuturkan alasan anggota fraksinya menggunakan pin itu karena Cak Imin merupakan tokoh yang berhasil membuat PKB semakin besar.

"Karena ketua umum kmai ini terbukti telah menjadikan PKB sebagai partai yang semakin besar, nasional, pluralis, dan inklusif," ucap Cak Udin.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: