Jelang Debat Pertama, Ridwan Kamil: Semoga Tidak Ada Demam Panggung

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 02 Oktober 2024 | 18:03 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil, berharap tidak mengalami demam panggung saat debat perdana yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (6/10/2024) mendatang.

Meski demikian, Ridwan Kamil mengaku telah siap melaksanakan kampanye metode debat itu, karena dia sudah melaksanakannya dua kali, yaitu saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

"Semoga tidak ada demam panggung, tapi Insya Allah siap karena pernah mengalami debat begini kan dua kali, dalam pemilihan Wali Kota. Sama saja, mirip-mirip. Hanya beda topik paling, beda wilayah. Jadi mentalnya Insya Allah siap," kata Ridwan Kamil di Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024).

Lebih lanjut, eks Gubernur Jawa Barat itu telah menyiapkan poin-poin untuk dipaparkan saat debat.

"Ya, sesuai tema yang sudah dibaca, poin-poin yang nanti disampaikan sudah dihafalkan, kira-kira begitu ya," ujar RK.

Ridwan Kamil juga membeberkan bahwa dirinya tengah berlatih agar gagasannya bisa diterima masyarakat secara utuh dan tidak ada salah tafsir.

"Yang perlu dilatih lebih kepada dalam waktu yang pendek, gimana caranya pesan diterima dengan semaksimal mungkin," tandasnya.

"Sesuai dari KPU, kan temanya dibagi tiga ya. Nanti ada urusan SDM, urusan transportasi, macam-macam, ada lima lah. Tapi semua disiapkan dengan baik," lanjutnya menandasi.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: