TNI-Polri Kompak Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Nduga

Oleh: Bachtiarudin Alam
Jumat, 04 Oktober 2024 | 21:20 WIB
TNI-Polri telah membagikan 1.000 paket ke Warga Nduga (Foto/Dok TNI)
TNI-Polri telah membagikan 1.000 paket ke Warga Nduga (Foto/Dok TNI)

BeritaNasional.com - Jajaran aparat keamanan (Apkam) TNI-Polri telah membagikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat Nduga, di Bundaran Salib Distrik Kenyam, Provinsi Papua Pegunungan. 

Momen ini menjadi tanda kehangatan yang terjalin antara Apkam dengan masyarakat dalam rangka acara bakti sosial HUT TNI ke-79. 

“Kegiatan ini menunjukkan sinergitas TNI Polri serta wujud cinta kasih terhadap masyarakat Papua,” kata Dansatgas Yonif PR 503/MK Habema Letkol Inf Gurbasa dalam keteranganya, Jumat (4/10/2024).

Gurbasa yang memimpin rombongan Satgas Elang, Satgas Damai Cartenz, dan Satgas TNI - Polri lainnya, serta didukung satuan kewilayahan Kodim dan Polres Nduga total mengundang sebanyak 1.200 orang dalam acara ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan amanat dari Panglima TNI Jenderal Agus Subianto dan KASAD Jenderal Maruli Simanjuntak dalam mewujudkan kedamaian di wilayah Papua, khususnya Nduga. 

“Kami seluruh Apkam di Wilayah Nduga berkomitmen untuk bersinergi, bersatu untuk mewujudkan Wilayah Nduga yang aman”, ujar Gurbasa.

Sementara itu, masyarakat Kab. Nduga yang diwakili oleh pendeta Gereja Kingmi Yarusalem, Bertha Kogoya, menyatakan keberadaan Apkam TNI Polri sangat membantu dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Tanah Papua, khususnya di Nduga.

“Kami berharap TNI Polri dapat terus memberikan kontribusi dalam mengawal pembangunan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Nduga,” tutur Bertha.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: