Ridwan Kamil-Suswono Siapkan Dana Operasional Rumah Ibadah untuk Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 14:40 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 Pilgub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido) memiliki program Dana Operasional Rumah Ibadah (DORI) untuk seluruh rumah ibadah di Jakarta.

Jubir Rido Mulya Amri mengatakan, pelayan setiap rumah ibadah juga diperhatikan Rido dengan program Kartu Pelayan Rumah Ibadah.

"Dalam kartu ini, selain memberikan kesempatan umroh untuk marbot, pelayan rumah ibadah dari berbagai agama juga mendapat kesempatan untuk ziarah rohani yang difasilitasi Pemprov Jakarta," kata Mulya dalam keterangan resminya, Minggu (6/10/2024).

Mulya lantas menyinggung program Maghrib Mengaji. Menurutnya, Rido hanya meneruskan program milik Anies Baswedan itu sehingga tak ada paksaan untuk melakukan hal tersebut.

"Yang ada akan diteruskan, tetapi inovasi tetap dihadirkan. Tidak ada paksaan untuk Gerakan Magrib Mengaji. Gerakan ini juga merupakan gerakan untuk memperkuat iman dan akhlak," ujar Mulya.

Di kesempatan yang sama, Jubir Rido Bernardus Djonoputro memastikan bahwa Ridwan Kamil dan Suswono akan bersikap adil kepada seluruh warga Jakarta. Mengingat, Jakarta harus menjadi rumah untuk semua agama, suku, dan ras yang hidup di Indonesia.

"Jakarta adalah Indonesia dengan keragaman, rumah untuk semua. Keberagaman adalah kekayaan bagi Jakarta. Kami berkomitmen bersikap adil pada semua kalangan termasuk dalam urusan spiritual," kata Bernie.

"Kami akan memastikan kegiatan keagamaan, terutama untuk kalangan anak muda, baik anak-anak di masjid, di sekolah-sekolah minggu, dan tempat ibadah lainnya didukung oleh pemerintah," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: