Pramono Anung Jadikan Debat sebagai Adu Gagasan yang Bermanfaat Bagi Warga Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 18:36 WIB
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kiri) dan calon Wakil Gubenur Jakarta, Rano Karno (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kiri) dan calon Wakil Gubenur Jakarta, Rano Karno (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur nomor urut 3 Pramono Anung mengatakan bahwa debat Pilgub Jakarta merupakan sebuah pertarungan politik gagasan. Dia pun akan menjalaninya dengan riang serta gembira.

Hal itu dikatakan Pramono menjelang perhelatan debat yang berlangsung pada hari ini, Minggu (6/10/2024) malam di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Ia harap gagasan yang disampaikannya bisa bermanfaat bagi warga Jakarta.

“Jadi debat ini adalah pertarungan politik gagasan kita tetap aja harus bergembira, tersenyum, dan yang paling penting adalah gagasan-gagasan yang memang bermanfaat bagi warga Jakarta,” ujar Pramono di Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Dikatakan Pramono, dirinya akan berbicara gagasan yang kongkret bagi masyarakat. Dengan harapan hal itu bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat untuk dapat memilihnya nanti.

“Kalau saya sendiri akan menyampaikan hal-hal yang secara konkret berasal dari apa yang saya alami setelah saya belanja masalah,” tutur Pramono.

Sekedar informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menunjuk Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki sebagai moderator debat perdana Pilgub Jakarta yang akan diselenggarakan pada Minggu (6/10/2024). 

Adapun tema debat perdana Pilgub Jakarta adalah 'Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global'.
Tema ini mencangkup soal ketahanan budaya, pembangunan sumber daya manusia, dan pemberdayaan perempuan, anak, dan kaum marjinal. 

Kemudian, debat sendiri akan dilaksanakan di JiExpo Kemayoran pada pukul 19.00 WIB. Debat ini akan digelar selama 150 menit hingga 21.30 WIB.

Secara total, akan ada enam segmen selama debat. Segmen pertama adalah pemaparan visi misi. Lalu, segmen kedua dan ketiga adalah menjawab pertanyaan dari panelis.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: