Jubir RK-Suswono soal Debat Pertama: Rido Siap Bangun Jakarta Menuju Kota Global

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 07 Oktober 2024 | 10:30 WIB
RK-Suswono saat debat pertama (Beritanasional/Elvis)
RK-Suswono saat debat pertama (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Juru Bicara Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 Pilgub Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono (Rido), Bernardus Djonoputro mengklaim bahwa duet dari KIM Plus ini unggul pada debat perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Minggu (6/10/2024).

“Pasangan RIDO telah berhasil menyampaikan nilai-nilai yang diusung untuk membangun Jakarta. Persiapan Jakarta sesuai dengan mandat rencana pembangunan yang menempatkan lima tahun ke depan sebagai pondasi bagi Jakarta untuk menjadi kota global akan direncanakan dan dilaksanakan dengan baik,” kata Bernie dalam keterangannya, Senin (7/10/2024).

Bernie menilai, visi, misi, dan program-program yang disampaikan pasangan Rido dalam debat dapat mendukung Jakarta menjadi kota global dalam lima tahun mendatang.

"Dalam debat ini, terlihat jelas bahwa Kang Emil dan Pak Suswono akan sangat berperan dalam memberikan solusi bagi persiapan Jakarta sebagai kota global,” ujar Bernie.

Tidak hanya itu, Bernie juga mengklaim aura kepemimpinan pasangan Rido terlihat jelas dalam debat. Hal ini menunjukkan bahwa keduanya siap untuk memimpin Jakarta di periode mendatang.

"Kepemimpinan seorang pemimpin yang telah ditempa melalui pengalaman dalam memimpin daerah sangat terlihat,” ucap Bernie.

Bernie mengatakan, pengalaman Ridwan Kamil dalam mengelola pemerintahan Jawa Barat dan Kota Bandung membuktikan kemampuannya dalam menata Jakarta. Ditambah pula dengan pengalaman Suswono yang pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian sehingga keduanya memiliki kredibilitas yang kuat.

“Pengalaman dalam memimpin 50 juta rakyat di Jawa Barat dan Kota Bandung menunjukkan kematangan dalam menyampaikan solusi yang bermanfaat bagi Jakarta,” ucap Bernie.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: