Israel Terus Bombardir Lebanon, Belasan Korban Tewas

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 07 Oktober 2024 | 12:30 WIB
Israel terus memborbardir Lebanon (Foto/Syarjah)
Israel terus memborbardir Lebanon (Foto/Syarjah)

BeritaNasional.com - Sedikitnya 11 orang tewas dan 17 lainnya terluka akibat serangan udara Israel yang menargetkan beberapa area di Lebanon pada Minggu (6/10/224) malam waktu setempat. Hal ini disampaikan sumber-sumber resmi dan militer Lebanon.

Menurut Kementerian Kesehatan Lebanon, enam orang tewas dan 13 lainnya terluka saat serangan udara Israel menargetkan sebuah bangunan tempat tinggal di Desa Kayfoun, Distrik Aley, Kegubernuran Gunung Lebanon.

Serangan udara Israel lainnya menewaskan lima orang dan melukai empat orang lainnya ketika sebuah drone Israel meluncurkan rudal udara-ke-darat terhadap sepeda motor yang sedang melaju di pintu masuk utara Kota Marjeyoun, bagian timur Lebanon selatan.

"Serangan udara Israel menghancurkan sebuah masjid di Desa Yaroun di sektor tengah wilayah perbatasan," ungkap sejumlah sumber militer dikutip dari Antara.

Tentara Israel telah melakukan serangan terus-menerus di wilayah Lebanon dengan tujuan untuk mengurangi kemampuan militer Hizbullah.

Israel juga memfasilitasi kembalinya warga Israel ke wilayah utara negara itu di sepanjang perbatasan dengan Lebanon.

Hizbullah dan militer Israel telah terlibat baku tembak di sepanjang perbatasan Lebanon-Israel sejak 8 Oktober 2023.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: