Debat Perdana Usai, RK: Semua Berjalan Hangat dan Tidak Tegang

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 07 Oktober 2024 | 11:00 WIB
RK saat debat perdana (Beritanasional/Lydia)
RK saat debat perdana (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) menilai, debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI berjalan hangat dan tidak ada tegangan satu sama lain.

RK berujar, ketiga pasangan calon (paslon) saling bertanya terkait visi, misi, dan program sehingga tak ada yang memojokkan paslon lain.
 
"Tentunya saya lihat secara umum ya, ini debat bagus. Hubungan kami antara nomor 2 dan nomor 3 juga hangat, tidak ada ketegangan yang sifatnya personal, semua pertanyaannya juga adalah tentang program," kata RK kepada wartawan di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024) malam.

RK pun berharap debat selanjutnya bisa berjalan seperti ini, bahkan lebih hangat dibanding debat perdana.

"Saya kira itu sangat baik. Mudah-mudahan di debat kedua, ketiga makin keren, makin hangat sehingga Pilkada Jakarta naik kelas, menjadi Pilkada teladan percontohan senasional," ujar RK.

Terkait performanya selama debat, eks Gubernur Jawa Barat itu menilai dirinya sudah baik dengan fokus memaparkan visi, misi, dan program-programnya.

"Jadi selama debat, kami fokus pada program. Tidak setengahnya teori dan prinsip, setengahnya itu yaudah konkretnya apa kan. Nah kami membumikan gagasan-gagasan itu menjadi hal-hal yang mudah dipahami oleh warga Jakarta," jelas RK.

"Kemudian kami berbagi tugas. Pak Sus juga saya monitor di sesinya menjawab dengan lugas poin-poinnya juga sangat luar biasa," tambahnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: