Blusukan ke Penjaringan, Ridwan Kamil Tampung Curhatan Warga

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 08 Oktober 2024 | 11:35 WIB
Ridwan Kamil blusukan ke Penjaringan, Jakarta Utara. (BeritaNasional/Lydia).
Ridwan Kamil blusukan ke Penjaringan, Jakarta Utara. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) blusukan di sekitar kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (8/10/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, salah satu warga bernama Rostina (50) mengutarakan uneg-unegnya saat diberi kesempatan bertanya kepada RK.

Rostina secara tegas meminta RK untuk tidak membual dengan janji-janji kampanyenya. Dia pun berharap seluruh visi dan misinya direalisasikan saat menjadi Jakarta 1.

"Saya kan tinggal di Rusun Muara Baru, saya inginnya setelah Bapak terpilih sebagai gubernur jangan cuma janji di saat kampanye doang. Saya minta sebagai warga Kelurahan Penjaringan memohon dengan hormat, semua visi-misi Pak Gubernur setelah nanti terpilih tolong jangan ada yang dilewatkan," kata Rostina kepada RK.

Rostina berujar, jika RK menepati janji-janjinya, maka dia akan berpeluang besar dipilih kembali saat mengikuti kontestasi politik lainnya.

"Supaya ke depannya lagi Bapak bisa maju lagi dan masyarakat percaya bahwa inilah gubernur yang terpilih, bukan dengan janji-janji saja tetapi dibuktikan dengan nyata," ujar Rostina.

Lebih lanjut, Rostina mengungkapkan bahwa di Penjaringan memiliki banyak permasalahan. Namun, mereka bingung harus mengadu ke mana karena banyak wakil rakyat yang mengumbar janji.

"Di Muara Baru, Penjaringan itu terlalu banyak masalah. Terlalu banyak yang ingin kita curhat atau mengadu pemerintah, tapi gak tahu ke mana kita harus mengadu," ucap Rostina.

"Karena kalau tiba saatnya pemilihan caleg atau presiden atau gubernur itu semuanya janji. Ada yang turun ke lapangan dia bilang saya kalau terpilih semua dikeluarin akan saya laksanakan begini-begini, tapi setelah terpilih lima tahun, gak pernah," sambungnya.

Oleh karena itu, Rostina berharap Ridwan Kamil bisa terpilih menjadi gubernur agar bisa merealisasikan janji-janjinya.

"Di hadapan kita, karena ini bukan berjanji sama kita semua warga Kelurahan Penjaringan tapi berjanji kepada Allah, karena ada Allah yang mendengar semua janji-janji Pak Ridwan Kamil. Jadi kita mendoakan semua semoga Bapak Ridwan Kamil bisa terpilih menuju kursi gubernur," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: