Sandra Dewi Beberkan Alasan Larang Harvey Moeis Kerja Sama dengan BUMN

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 10 Oktober 2024 | 13:45 WIB
Momen Sandra Dewi jadi saksi sidang korupsi tata kelola timah di PT Timah Tbk dengan terdakwa sang suami,Harvey Moeis. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Momen Sandra Dewi jadi saksi sidang korupsi tata kelola timah di PT Timah Tbk dengan terdakwa sang suami,Harvey Moeis. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Artis Sandra Dewi mengaku tidak memberi izin kepada suaminya, Harvey Moeis, untuk menjalin bisnis dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menjadi saksi dalam sidang korupsi tata kelola timah di PT Timah Tbk dengan terdakwa Harvey, di Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat.

"Kalau saya tahu, saya tidak akan izinkan. Karena saya baru tahu soal kerja sama dengan BUMN ini dari kasus yang sedang berlangsung," ujar Sandra di PN Jakpus, Kamis (10/10/2024).

Sandra kemudian membeberkan alasan ia melarang Harvey berbisnis dengan BUMN. Ia merasa khawatir karena banyak pengusaha yang akhirnya berurusan dengan hukum.

"Teman-teman saya yang menjadi supplier BUMN dan bekerja sama dengan BUMN, ujung-ujungnya sebagian besar berakhir berurusan dengan penegak hukum," jelasnya.

Ia juga menyatakan bahwa kerja sama dengan BUMN memiliki risiko tinggi. Sandra mengaku baru mengetahui bahwa Harvey bekerja sama dengan terdakwa, Direktur Utama PT RBT, Suparta.

Sandra menambahkan bahwa ia hanya mengetahui Suparta melalui cerita Harvey, tetapi tidak mengenal secara pribadi. Ia juga tidak mengetahui bahwa Harvey bekerja sama dengan Suparta.

"Pak Suparta ini orang yang dituakan oleh suami saya. Soal timah, iya, tapi kalau soal kerja sama dengan BUMN, tidak," pungkasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: