Sandra Dewi Klaim Tak Pernah Minta Harvey Biayai Hidupnya: Saya Bayar Sendiri

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 10 Oktober 2024 | 18:27 WIB
Sandra Dewi klaim tak pernah minta dibiayai Harvey (Beritanasional/Oke Atmaja)
Sandra Dewi klaim tak pernah minta dibiayai Harvey (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Artis cantik Sandra Dewi klaim tak pernah meminta terdakwa kasus korupsi pada tata kelola timah di PT Timah Tbk Harvey Moeis memenuhi kebutuhannya.

Hal itu dia ucapkan sebagai saksi untuk suaminya sendiri dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat.

“Untuk kebutuhan sendiri saya bayar sendiri. Saya tidak mau (dibiayai) karena saya punya penghasilan yang cukup,” ujar Sandra di PN Jakpus, Kamis (10/10/2024).

Menurutnya, ia sudah punya penghasilan cukup sejak merantau ke Jakarta kala dirinya masih melajang. Hingga kini, ia mengeklaim tak pernah meminta Harvey.

“Dari single sampai sekarang saya punya penghasilan yang cukup. Saya lebih senang mandiri, saya tidak pernah minta uang ke orangtua saya sejak saya datang ke Jakarta,” tuturnya.

Sandra mengatakan tak perlu meminta uang kepada Harvey lantaran kebutuhannya sudah bisa ia cukupi sendiri. Oleh sebab itu, kata Sandra, Harvey memenuhi kebutuhan anak dan rumah saja.

“Untuk keperluan rumah tangga seperti membayar listrik, air, gaji karyawan dirumah, suami saya mentransfer ke asisten pribadi saya,” kata dia.

Sebelumnya, pengusaha Harvey Moeis didakwa melakukan korupsi pengelolaan timah yang merugikan negara Rp 300 triliun dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). 

Dalam dakwaannya, Jaksa menyebut Harvey Moeis dan Helena Lim mendapatkan Rp 420 miliar dari hasil korupsi kasus tambang tersebut yang dibagi melalui transfer dan tunai.

Harvey juga disebut mentransfer uang ke istrinya Sandra Dewi senilai Rp 3.150.000.000 (Rp 3,1 miliar) dan ke asisten Sandra bernama Ratih Purnamasari, senilai Rp 80.000.000.

Uang yang didapat Sandra Dewi diduga dipakai untuk membeli ratusan permata dan 88 tas bermerk terkenal. 

"Mentransfer ke rekening atas nama Ratih Purnamasari selaku Asisten Pribadi Sandra Dewi yang baru dibuka pada tahun 2021," ujar Jaksa.

"Selanjutnya rekening tersebut dikendalikan oleh Sandra Dewi untuk kebutuhan pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis," imbuhnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: